D' Angel - Luna Torashyngu



Synopsis
Memangnya ada cewek yang sempurna? Aturannya kan kalau pintar dalam pelajaran, orang itu bakal bodoh dalam olahraga. Kalau orangnya cantik, tidak mungkin dia jagoan di sekolah. Tapi Fika membuat semua aturan itu jadi basi. Dia cantik, pintar, sekaligus jagoan olahraga. Plus, beruntung pula dalam cinta! Kayaknya nggak mungkin deh ada cewek sesempurna dia. Tapi keberuntungan dan kesempurnaannya rupanya tidak berlaku lama. Saat jalan-jalan di mal untuk merayakan jadian pacaran dengan Reza, ada yang menculik Fika! Bukan hanya itu, peristiwa penculikan yang heboh itu juga makan korban jiwa! Fika terpaksa menurut ikut lari dengan Andika yang menolongnya. Andika kemudian menjelaskan, Fika bisa begitu sempurna serta akan diculik orang karena sebenarnya cewek itu bukan manusia. Fika adalah Genoid, manusia rekayasa yang serba sempurna. Apa-apaan sih? Kayaknya Fika bakal lebih percaya kalau Andika bilang diam-diam Fika punya kakek kaya yang memberi warisan miliaran rupiah deh!

Review:

D'Angel menceritakan tentang Fika yang merupakan seorang Genoid, manusia ciptaan dengan mengubah susunan DNA manusia. Menjadi genoid membuatnya nyaris sempurna dan memiliki kemampuan yang lebih tinggi daripada manusia biasa. Hal itu pula yang menyebabkan dirinya menjadi incaran Duta; Mantan perwira TNI yang ingin mengambil DNA-nya untuk membuat Genoid dengan versi yang lebih hebat.

Ketika Fika akan diculik, dia diselamatkan oleh Andika yang mengaku sebagai cucu dari profesor pencipta DNA Genoid Fika. Andika membawanya kabur untuk menjauhkan Fika dari incaran Duta. Ia juga menceritakan semua rahasia dari DNA Fika, dan alasan mengapa orang-orang itu mengincarnya.

Namun ketika Fika mulai mempercayai Andika, justru rahasia tentang lelaki itu membuat Fika membencinya. Fika kemudian pergi meninggalkan Andika. Masalah terus menghampirinya, Fika sangat shock ketika mengetahui bahwa ibunya telah dibunuh, belum lagi ditambah pengkhianatan yang dilakukan oleh Reza; pacar Fika.

Fika kemudian diculik oleh kelompok militer yang menginginkan DNA-nya. Ia diberi pelatihan kemampuan bela diri dan cara menggunakan segala macam senjata dengan benar. Andika yang telah mengetahui keberadaan Fika datang untuk menyelamatkannya. Beberapa kompi pasukan militer bersenjata lengkap dikerahkan untuk menyerbu pabrik tempat Fika ditawan.

Pertempuran hebat antara pasukan militer TNI pun terjadi. Tak terkecuali pertempuran sengit antara Andika, Fika, dan para genoid utusan Duta.


~oOo~


Ini novel karya Luna Torashyngu kedua yang kubaca setelah Victory. Aku sangat tertarik sama gaya penulisan kak Luna yang mengalir dan enak dibaca. Dan kesan yang dapat kuambil waktu membaca novel D'Angel ini adalah TOP MARKOTOP!! Dua jempol buat Luna Torashyngu.

Genre novel ini berbeda dan lebih kompleks daripada novel Victory. Ada drama, action, dan romance yang berhasil diramu dengan baik. Pengetahuan tentang dunia militer juga sangat menarik untuk dibaca, ditambah lagi dengan bumbu Fiksi Ilmiah tentang DNA dan Genoid yang membuat novel ini tidak membosankan.

Namun ada poin yang kurang dieksplor dalam cerita, yaitu hubungan antara Fika dan Andika. Penulis lebih berfokus pada adegan laga tanpa mengembangkan hubungan antara Fika dan Andika yang akan membuat novel ini menjadi jauh lebih komplit, apalagi mengingat kategori novel ini adalat Teenlit yang cocok bagi pembaca remaja.

Ini adalah novel teenlit berbau action kedua yang kubaca setelah From Paris To Eternity. Penggambaran adegan action juga sangat detail sehingga dapat membuatku merasakan ketegangan yang dialami oleh para tokoh. Beneran nggak bisa bayangin kalau aku yang jadi Fika dan menerima serangan bertubi-tubi oleh para penjaga, pasukan, dan genoid lainnya.

Overall novel ini bacaan yang sangat menarik dan memberi kesan yang menyegarkan bagi novel-novel teenlit yang banyak beredar!



Rate:






Post a Comment

0 Comments